Sabtu, 26 Desember 2009

Membuat Character Animasi 3D ( Part 2)


Postingan ini merupakan lanjutan dari postingan sebelumnya untuk membuat character 3D dengan menngunakan 3D Max 2009 yaitu membuat seekor kura-kura yang diberi nama Raku.

Jika postingan yang lalu saya membuat cangkang Raku, maka kali ini saya akan menjelaskan cara untuk membuat tubuh dari Raku.

gambar dibawah adalah hasil dari penggambaran postingan sebelumnya


2. Modeling Tubuh Raku

Langkah-langkahnya:
  • Sembunyikan objek cangkah yang kita buat tadi dengan klik kanan dan pilih hide selection.
  • Untuk membuat tubuh pilih objek box pada top pivot atur parameternya.
  • Seleksi dengan vertex objek tadi dan left pivot pada 2 vertex tengah bagian kiri diperlebar.

  • Pilih select and non-uniform scale dan klik kanan. Kemudian seleksi pada bagian tengan dan beri nilai pada bagian X nya.
  • Pada front pivot seleksi polygon dan buat gambarnya menjadi setengahnya dan pilih meshmooth agar terllihat membulat.
  • Tampilkan lagi objek cangkang dengan mengklik kanan dan pilih unhide all.

  • Atur posisi dan objek box tadi berada didalam cangkang dan atur objek tadi berada pada posisi kiri (terlihat pada bolongan cangkang bagian tangan dan kaki ).
  • Seleksi polygon seperti segienam dan klik bevel dan beri nilai Height dan outline Ammount nya agar box tersebut membentuk bagian tangan.
  • Lakukan juga pada bagian kaki tetapi nilai bevelnya disesuaikan dengan bentuk kaki.
  • Klik tombol mirror dan pilih copy,maka dia akan membentuk tangan dan kaki pada bagian kanan.

  • Sama seperti membuat tangan dan kaki,lakukan untuk membuat ekor.
  • Maka objek tubuh dengan tangan dan kaki telah selesai.

Hasilnya akan seperti gambar disamping ini :











Untuk mencoba hasilnya, download file nya dengan mengklik link berikut:

http://www.ziddu.com/download/7911285/2gbrdigabung.rar.html



1 komentar: